Kamis, 23 Desember 2010

Mourinho: Saya Nomor Satu, Bukan Del Bosque

Jose Mourinho - Real Madrid (Getty Images)
Pelatih Real Madrid Jose Mourinho menegaskan, dirinya pantas mendapatkan gelar pelatih terbaik tahun ini, bukan juru taktik Spanyol Vicente Del Bosque.

Kepada Gazzetta dello sport, Mourinho mengatakan, ia menerima banyak gelar sepanjang tahun 2010 ketika menangani Inter Milan dibandingkan Del Bosque, yang mengantarkan Spanyol menjadi juara dunia.

“Saya mempunyai penilaian tersendiri. 11 bulan bekerja, memainkan 57 pertandingan, tiga gelar juara, dan itu termasuk yang paling penting Liga Champions,” ujar Mourinho.

“Saya sudah memenangkan segalanya. Saya tidak bisa melakukan lebih dari itu. Begitu juga dengan pemain.”

Mourinho juga mempertanyakan tidak masuknya Wesley Sneijder ke dalam nominasi penerima Ballon d'Or. Berdasarkan pemberitaan Gazzetta dello sport, penghargaan itu disebut-sebut akan jatuh ke dalam genggaman Andres Iniesta.

“Jika pemenangnya Iniesta, yang tidak main di lima bulan pertama karena cedera, dan setelah bermain di enam pertandingan serta mencetak satu gol di Piala Dunia, maka segala sesuatunya bisa terjadi yang membuat semua perjuangan selama satu musim tidak dianggap,” cetus Mourinho.

“Saya bisa memahami juka nanti muncul perdebatan. Seharusnya, peraih penghargaan adalah orang yang memenangkan segalanya.”

“Saya lebih memilih memenangi pertandingan di hari Minggu dibandingkan mendapat Ballon d'Or."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ardymilan_8