Rabu, 22 Desember 2010

'Indonesia Tengah Bangkit'


Kuala Lumpur - Pelatih Malaysia K. Rajagopal memberikan opini tentang Indonesia. Dia menilai rivalitas antara kedua negara selalu menarik. Rajagopal menambahkan bahwa saat ini Indonesia tengah bangkit

Indonesia bertemu Malaysia dalam laga final Piala AFF 2010. Leg pertama digelar di Stadion Bukit Jalil, Malaysia pada 26 Desember dan leg kedua dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta 29 Desember.

Bagi kedua negara, ini adalah kali ketiga mereka bertemu di final major tournament. Di dua pertandingan sebelumnya, Indonesia dan Malaysia saling mengalahkan.

Menjelang laga ini suasana panas tercipta. Seperti diberitakan sebelumnya, suporter kedua negara sudah mulai "panas" di dunia maya.

Seperti diberitakan Utusan Malaysia Online, seorang suporter Malaysia yang tak disebutkan namanya mencibir keberadaan pemain naturalisasi di timnas Garuda, Cristian Gonzales. Suporter itu menilai bahwa prestasi dengan menggunakan pemain impor tak layak dibanggakan.

Pelatih Malaysia K Rajagopal memiliki pendapatnya soal rivalitas antara kedua negara ini. "Rivalitas antara kedua negara selalu menarik. Indonesia juga memiliki tradisi dalam sepakbola," ujar dia dikutip dari The Star Online.

Namun Rajagopal tidak ingin membahas terlalu jauh di luar area teknis. Ia memilih menanggapi penampilan impresif tim Merah Putih di kejuaraan Piala AFF tahun ini, yang telah membukukan 15 gol dan hanya kebobolan dua kali.

"Kini kami mengalami kesulitan ketika menghadapi Indonesia. Seperti halnya kami, Indonesia juga tengah mengalami penurunan dalam sepakbola mereka."

"Namun kini Indonesia tengah kembali ke level terbaiknya, yang itu ditunjukkan dalam langkah mereka ke final Suzuki Cup (Piala AFF). Mungkin ini juga merupakan indikasi kebangkitan bagi sepakbola Indonesia," tuntas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ardymilan_8