Rabu, 22 Desember 2010

Benzema & Ronaldo Hat-trick, Madrid Bantai Levante


Madrid - Real Madrid menang besar 8-0 atas Levante di babak 16 besar Copa del Rey. Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo jadi bintang dengan sama-sama mengukir hat-trick dalam pertandingan ini.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu, Kamis (23/12/2010) dinihari WIB, Madrid menurunkan hampir semua pemain pemain utamanya. Cristiano Ronaldo yang sempat dikabarkan tidak fit ternyata dimainkan sebagai starter.

Duel Madrid versus Levante berlangsung berat sebelah. Madrid begitu dominan dan unggul empat gol di babak pertama lewat gol Karim Benzema (dua gol), Mesut Oezil, dan Cristiano Ronaldo.

Di babak kedua, Madrid masih terus menggempur Levante dan sukses menyarangkan empat gol lagi lewat Benzema, Ronaldo (dua gol), dan Pedro Leon.

Kemenangan besar ini akan memudahkan tugas Madrid di leg kedua yang akan digelar di kandang Levante. Pertandingan kedua akan dilangsungkan pada 5 Januari 2011 mendatang.

Jalannya Pertandingan

Madrid langsung unggul saat pertandingan baru berumur lima menit lewat Karim Benzema. Aksi solo Benzema di lini pertahanan Levante diakhiri striker Prancis itu dengan tendangan kaki kanan yang menjebol gawang Gustavo Munua.

Los Blancos cuma butuh empat menit untuk menggandakan keunggulan. Mesut Oezil sukses mengkonversi umpan Cristiano Ronaldo menjadi gol dan membuat Madrid memimpin 2-0.

Benzema mencetak gol keduanya di menit ke-31. Ia sukses mengejar umpan terobosan yang gagal dihalau bek Levante. Setelah mengelabui Munua, pemain 23 tahun itudengan mudah menjaringkan bola ke gawang kosong. Madrid unggul 3-0.

Gol Ronaldo di menit ke-45 membuat Madrid menutup babak pertama dengan keunggulan empat gol. Berawal dari kesalahan bek Levante, bola berhasil direbut Benzema yang kemudian mengumpankannya ke Ronaldo. Tanpa kesulitan berarti, pemain asal Portugal itu melesakkan bola ke gawang Munua.

Dominasi Madrid masih berlanjut di paruh kedua. Benzema sukses membuat hattrick di laga ini lewat golnya di menit ke-69. Angel Di Maria yang menusuk dari sayap kanan sukses melepaskan umpan silang ke muka gawang Levante. Benzema yang menyambut umpan Di Maria tanpa kesulitan menjebol gawang Munua.

Tiga menit berselang, gawang Levante kembali bobol. Kembali Di Maria berperan dalam terciptanya gol ini. Umpan pemain asal Argentina ini bisa dikonversi Ronaldo menjadi gol.

Ronaldo ikut membuat hattrick setelah mencetak gol di menit ke-74. Usai bertukar umpan dengan Benzema, CR7 dengan mudah menggetarkan jala gawang Levante.

Pesta gol Madrid atas Levante ditutup oleh Pedro Leon lewat golnya di menit akhir laga. Leon sukses me-rebound tendangan Alvaro Morata yang sebelumnya ditepis Munua.


Susunan pemain:
Madrid: Casillas; Pepe, Albiol, Marcelo, L. Diarra; Alonso, Granero (M.Diarra 75'), Oezil (Pedro Leon 75'), Di Maria, C.Ronaldo; Benzema (Morata 77')

Levante: Munua; Ballesteros, Del Horno, Robuste, Cerra; Sergio (Ruben 58'), Juanlu (Valdo 69'), Pallardo, Xavi Torres; Xisco Munoz, F.Caicedo (Stuani 46')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ardymilan_8